BREAKING NEWS :
Loading...
Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu Masuk Tahap 10 Besar -->

Advertisement

Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu Masuk Tahap 10 Besar

Admin
15 April 2024

Bengkulu : Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengumumkan bahwa Lomba Desa Wisata (Dewi) tingkat Provinsi Bengkulu telah mencapai tahap penilaian 10 besar. 


Sepuluh desa wisata terbaik yang berhasil melalui seleksi administrasi dan presentasi termasuk Desa Wisata Sumber Urip, Desa Wisata Belitar Seberang, Desa Wisata Rindu Hati, Desa Wisata Kampung Kemumu, dan Desa Wisata Cawang Lama.


Selain itu, ada juga Desa Wisata Rama Agung, Desa Wisata Tangsi Duren, Desa Wisata Batu Raja, Desa Wisata Air Sempiang, dan Desa Wisata Batu Kalung. Proses seleksi telah berlangsung sejak 5 April lalu. "Kini, kita telah mencapai tahap 10 besar Lomba Desa Wisata," ungkap Murlin, di Kota Bengkulu, pada Senin (15/4/24).


Murlin menambahkan bahwa peserta lomba terdiri dari desa-desa wisata yang masuk nominasi 10 besar pada tahun 2020, 2021, dan 2023. Proses seleksi yang ketat mencakup tahapan administrasi serta presentasi perkembangan sarana di lokasi desa wisata.


Selanjutnya, desa-desa wisata ini akan mempersiapkan diri untuk tahap pemaparan, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 April mendatang. Evaluasi lanjutan juga akan dilakukan melalui kunjungan dewan juri ke lokasi desa wisata, yang akan berlangsung mulai tanggal 23 April hingga 3 Mei 2024. 


"Pengumuman resmi pemenang lomba akan menjadi puncak dalam malam apresiasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Mei 2024," tambah Murlin.


Diharapkan, kompetisi ini akan mendorong lebih jauh pengembangan pariwisata di Provinsi Bengkulu dan memberikan pengakuan atas upaya promosi serta pengembangan potensi wisata lokal yang mempesona dan kaya akan budaya.


"Dengan lomba ini, kami ingin mengakhiri masa kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah dengan menonjolkan desa wisata terbaik yang telah berhasil mengembangkan dan memperoleh penghargaan selama beberapa tahun terakhir," tutup Murlin.