Bengkulu - Bengkulu kembali mengukir cerita baru dalam dunia pariwisata dengan kehadiran Desa Rindu Hati. Terletak sekitar 33 km dari pusat Kota Bengkulu, desa ini telah menjadi magnet bagi para wisatawan, terutama pada akhir pekan, khususnya hari Sabtu dan Minggu. Desa Rindu Hati menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan beragam objek wisata yang mengagumkan.


Di sini, pengunjung akan disuguhi dengan setidaknya 11 objek wisata yang menarik perhatian. Mulai dari keindahan Sungai Rindu Hati yang mempesona, fasilitas glamping yang nyaman, hingga pesona air terjun yang menakjubkan. Para petualang juga dapat menikmati kegiatan camping ground yang seru, tubing yang mengasyikkan, hingga rock climbing yang menantang.


Bagi yang mencari pengalaman yang lebih santai, desa ini menawarkan pemandangan indah persawahan yang menyejukkan serta kecantikan Telaga Putri yang memikat hati. Jangan lewatkan pula objek wisata Batu Kapal yang unik, air terjun Supit yang menawan, serta kunjungan ke Pemakaman Tuanku Gagok dan Raja Pembesar Alam yang sarat dengan sejarah.


Salah satu daya tarik utama Desa Rindu Hati adalah Rumah Besar Minang yang menjadi simbol kearifan lokal dan keindahan arsitektur tradisional. Desain rumah yang megah dan penuh sejarah ini menambah pesona tersendiri bagi desa wisata ini.


Tak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, Desa Rindu Hati juga menjaga keasrian lingkungan serta memberikan pengalaman berwisata yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Dengan beragam pilihan objek wisata yang dapat dinikmati, desa ini cocok bagi wisatawan dari berbagai kalangan, baik keluarga, rombongan maupun wisatawan solo.


Keberadaan Desa Rindu Hati sebagai destinasi wisata baru di Bengkulu diharapkan dapat mengangkat potensi pariwisata daerah dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. Dengan keramahan penduduk setempat dan keindahan alam yang luar biasa, Desa Rindu Hati siap menyambut para pengunjung yang ingin menjelajahi keajaiban alam Bengkulu yang masih tersembunyi.

Post A Comment: