-->
  • Jelajahi

    Copyright © NUSAPEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Taekwondo Championship Ajang Pembentukan Karakter Disiplin

    Admin
    07 July 2024, July 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T13:24:24Z
    Bengkulu : Asisten II Setda Bengkulu, Raden Ahmad Denny, membuka Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship, Piala Kemenpora RI Tahun 2024 Regional Sumatera, di Sportarium UMB Bengkulu, Sabtu (6/7/2024).

    RA Denny menekankan bahwa peserta harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan.

    Menurutnya, olahraga bukan hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga bisa menjadi profesi yang menghasilkan dan menjanjikan masa depan yang baik.

    "Event seperti ini sangat perlu diadakan, karena olahraga tidak sebatas capaian prestasi saja, melainkan untuk membentuk karakter disiplin sejak dini. Terlebih lagi, di era sekarang olahraga sudah menjadi mata ekonomi yang bisa mendatangkan uang melalui jalur prestasi," kata Denny.

    Ia menambahkan, Kejuaraan Taekwondo Teladan Open Championship Regional Sumatera diikuti oleh 1.300 atlet Taekwondo yang terbagi dalam beberapa kategori. Peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Bengkulu, tetapi juga dari provinsi lain, seperti Lampung.

    "Kejuaraan ini diikuti sebanyak 1.300 atlet Taekwondo se-Sumbangsel dan olahraga seperti ini menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan wisata yang ada di Bengkulu, terlebih akan diadakan perhelatan Festival Tabut untuk mendongkrak perekonomian Bengkulu," tambahnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah, mengungkapkan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Awalnya, diperkirakan hanya berkisar ratusan peserta saja, namun jumlah peserta membludak hingga 1.300 orang.

    Selain itu, turnamen ini juga menjadi sarana untuk menyeleksi atlet-atlet Taekwondo Bengkulu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut mendatang.

    "Ini merupakan ajang persiapan bagi atlet kita di Bengkulu untuk ajang PON Aceh-Sumut yang sebentar lagi akan diadakan. Maka dari itu, kita harapkan dapat mengedepankan kedisiplinan dalam kejuaraan Taekwondo ini," tutup Sefty. 
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan