Bengkulu - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 dengan penuh semangat kebersamaan dan kepedulian. Dalam momen spesial ini, LDII menyembelih 370 hewan kurban, terdiri dari 217 ekor sapi dan 153 ekor kambing.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. LDII memastikan bahwa daging kurban tersebar merata hingga ke pelosok daerah dengan membagikan 15.000 kupon kepada masyarakat.

Tak hanya masyarakat umum, awak media yang berada di Bengkulu pun turut merasakan kebersamaan dengan menikmati hidangan daging kurban bersama-sama.

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd., dalam jumpa pers di Masjid Al Huda, Kota Bengkulu, menyampaikan beberapa pesan moral yang relevan dengan perayaan Idul Adha kali ini.

“Idul Adha mengajarkan kita tentang pentingnya berkorban dan berbagi, terutama di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat memperkuat persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial di masyarakat,” ujarnya.

Lebih Dari Sekedar Ibadah

Kegiatan penyembelihan dan pembagian daging kurban ini bukan hanya menjadi bentuk ibadah, tetapi juga manifestasi nyata dari kepedulian LDII terhadap masyarakat. Melalui aksi nyata ini, LDII berharap dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sekaligus mempererat hubungan sosial di tengah komunitas.

Komitmen LDII Bengkulu

Dengan semangat berbagi yang tinggi, LDII Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan sosial dan keagamaan di daerahnya. Perayaan Idul Adha tahun ini diharapkan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli dan berbagi dengan sesama, terutama di masa-masa yang penuh tantangan ini.

Post A Comment: