Bengkulu - Beberapa waktu lalu, sebuah kapal pengangkut batu bara terdampar di kawasan Pantai Pulau Baai, Kota Bengkulu. Keberadaan kapal ini kemudian menarik perhatian masyarakat, terutama para anak muda yang menjadikannya sebagai spot foto baru yang estetik. Fenomena ini pun viral di berbagai platform media sosial salah satunya TikTok.


Sejak Minggu siang hingga sore, para anak muda berduyun-duyun datang untuk berswafoto dan membuat konten video dengan latar belakang tongkang kapal yang terdampar tersebut.


Fenomena ini menjadi tren di kalangan anak muda Bengkulu, yang berfoto sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Salah satu pengunjung, Doli Handayani, mengatakan dirinya bersama teman-teman sengaja datang ke kawasan tersebut untuk berfoto dan menikmati pemandangan sekitar.


"Di TikTok kan lagi viral ya, banyak anak muda ke sini buat video-video estetik. Jadi, ya, saya bersama teman-teman juga tertarik datang ke sini. Kesannya lumayan menarik, tapi makin sore makin ramai jadi susah dapat spot fotonya," kata Doli Handayani, Minggu, 19 Mei 2024.


Senada dengan Doli, pengunjung lain bernama Indra juga tertarik datang ke lokasi ini karena popularitasnya di media sosial. Namun, ia menyayangkan tindakan tidak terpuji dari beberapa pengunjung yang membuang sampah sembarangan.


"Saya ikut kawan saya karena lagi tren di TikTok. Kalau kesannya memang cukup bagus, tapi kita juga berharap kebersihannya bisa dijaga. Saya lihat juga pengunjung kurang kesadaran," kata Indra.

Post A Comment: