Lebong - Kabar gembira bagi masyarakat Lebong! Jalan Raya Muara Aman - Curup yang sempat ditutup selama 3 hari akibat longsor di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, telah dibuka kembali pada hari ini, Minggu (26/5/2024).


Pembukaan jalan tersebut dilakukan setelah petugas gabungan dari Polres Lebong, Dinas PUPR, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong berhasil membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.


"Alhamdulillah, berkat kerja keras petugas gabungan, jalan sudah bisa dilalui kembali," ungkap Kasat Lantas Polres Lebong, Iptu Arief Abdullah.


Meskipun jalan telah dibuka, Kasat Lantas menghimbau agar kendaraan yang bermuatan berat untuk sementara waktu tidak melalui jalan tersebut. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang masih belum stabil pasca longsor.


"Demi keselamatan bersama, kami mohon bagi kendaraan bermuatan berat untuk melewati jalan alternatif melalui Bengkulu Utara," jelas Kasat Lantas.


Pembukaan jalan ini diharapkan dapat memperlancar akses transportasi di wilayah tersebut, khususnya bagi masyarakat yang ingin bepergian antara Muara Aman dan Curup.


Post A Comment: