-->
  • Jelajahi

    Copyright © NUSAPEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hanya Petani dan Nelayan yang Boleh Beli BBM Pakai Jerigen di SPBU

    Admin
    12 May 2024, May 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T14:08:35Z
    Bengkulu : Dalam upaya memastikan pemanfaatan subsidi BBM tepat sasaran, petani dan nelayan diminta membawa surat rekomendasi untuk pembelian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) di SPBU.

    Menurut Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, langkah ini bertujuan untuk mempermudah akses bagi kelompok tani dan nelayan dalam mendapatkan BBM subsidi sesuai kebutuhan mereka.

    "Bagi kelompok tani ataupun nelayan, jangan pusing-pusing, cukup bawa surat rekomendasi dari dinas terkait maupun kepala desa/lurah agar bisa dilayani di SPBU," kata Donni, Sabtu (11/5/24).

    Donni menjelaskan bahwa dengan adanya surat pengantar yang kini bisa didapatkan dari kepala desa/lurah, diharapkan petani dan nelayan tidak lagi kesulitan dalam mengurus dokumen untuk memperoleh subsidi solar dan pertalite untuk alsintan maupun kapal.

    Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa subsidi BBM digunakan dengan tepat dan dapat meningkatkan produktivitas pertanian serta mendukung para nelayan.

    "Karena BBM subsidi ditujukan untuk masyarakat, petani dan nelayan, jadi penggunaan surat rekomendasi agar jelas penggunaannya untuk apa, serta berapa kebutuhannya," ujarnya.

    Diperlukan mekanisme yang menjadi pedoman pelaksanaan di lapangan untuk memastikan bahwa pemanfaatan subsidi BBM tepat sasaran dan tepat volume.

    "Tidak ada batasan selama tepat penggunaannya, akan dilayani. Silahkan bawa surat rekomendasi untuk memastikan kemudahan dalam mendapatkan subsidi BBM yang tepat," tambah Donni.
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan