Bengkulu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada kader lingkungan Kota Bengkulu atas inisiatif mereka dalam melakukan penanaman cabai dan daun seledri. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai tempat bertanam.


Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, menyatakan bahwa langkah yang diambil oleh kader lingkungan ini adalah tindakan yang sangat positif dan patut diapresiasi. "Inisiatif kader lingkungan ini merupakan tindakan yang sangat positif dan perlu diapresiasi. Pemanfaatan lahan pekarangan untuk bertanam cabai dapat membantu mencegah inflasi," ujar Usin.


Penanaman cabai dan daun seledri ini juga melibatkan mahasiswa praktek bisnis dari Universitas Dehasen tahun 2024. Ini menunjukkan kerjasama lintas sektor dalam upaya pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan lingkungan di kalangan generasi muda.


Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi melalui pemanfaatan lahan pekarangan tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan. Kolaborasi antara kader lingkungan dan mahasiswa Universitas Dehasen memperlihatkan sinergi yang baik dalam mengembangkan kesadaran dan tindakan nyata terhadap keberlanjutan lingkungan.


DPRD Provinsi Bengkulu berharap inisiatif seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan dan memanfaatkan lahan pekarangan mereka secara produktif.

Post A Comment: