Bengkulu : Sabtu, Pukul 16.00 hingga malam, Kota Bengkulu menjadi saksi dari rapat strategis yang dipandu oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), dihadiri oleh narasumber utama, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring. 

Rapat ini bertujuan untuk menyusun Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan Tahun 2024 dan menetapkan target pembentukan bank sampah unit pada tahun yang sama.


Dalam dialog yang berlangsung, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdsyah Putra Sembiring, menegaskan komitmennya dalam upaya pengelolaan lingkungan di wilayah Provinsi Bengkulu. 


"Kita harus memandang serius tantangan lingkungan yang kita hadapi. Dengan kerjasama antarinstansi dan dukungan penuh dari masyarakat, saya yakin kita dapat mencapai target pembentukan bank sampah dan peningkatan kualitas lingkungan secara signifikan," ujarnya dengan penuh keyakinan.


Usin juga menyoroti pentingnya keterlibatan generasi muda dalam upaya pelestarian lingkungan. "Kami tengah menginisiasi program pembentukan kader lingkungan di tingkat SMA/SMK, bekerja sama dengan pihak pendidikan dan pemerintah daerah. Dengan melibatkan generasi muda, kami berharap dapat menciptakan budaya peduli lingkungan yang kuat dan berkelanjutan di kalangan masyarakat," tambahnya.


Di akhir sesi, Sembiring menegaskan kembali pentingnya kerjasama lintas sektor dalam mengatasi permasalahan lingkungan. "Kami akan terus berupaya untuk mencapai visi bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan Bengkulu. Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, saya yakin kita dapat menghadapi tantangan lingkungan dengan lebih baik," tutupnya dengan semangat.


Rapat strategis ini tidak hanya menjadi momentum untuk merumuskan langkah-langkah konkret dalam pengelolaan lingkungan, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat komitmen semua pihak dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di Provinsi Bengkulu.

Post A Comment: