Mengupload: 1064375 dari 1453948 byte diupload.

Bengkulu - Pemerintah Provinsi Bengkulu menegaskan fokusnya untuk memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi seluruh Calon Jemaah Haji 2024 agar dapat berangkat dengan kondisi yang positif. Plt. Kepala Biro Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu, Ferry Ernez Parera, S.STP, M.Si., menyatakan bahwa persiapan daerah untuk keberangkatan haji sudah mencapai angka 70 persen.


Jadwal keberangkatan Calon Jemaah Haji Daerah telah diatur pada bulan Mei, sementara fasilitas seperti Asrama Haji dan pembangunan akses jalan di Asrama Haji sedang dipersiapkan. Koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Bandara Fatmawati Sukarno Bengkulu dan Bandara Minang Kabau Sumatera Barat, telah dilakukan.


"Pemerintah provinsi dalam minggu ini merampungkan beberapa tahapan lagi, yakni melaksanakan proses lelang bagi perusahaan maskapai udara dan PO Bus angkutan umum di Bengkulu. Kedua angkutan ini disiapkan untuk memfasilitasi jemaah dalam kegiatan keberangkatan Haji 2024," ungkap Ferry Ernez pada tanggal 23 April 2024.


Ferry Ernez juga menjelaskan bahwa saat ini terdapat dua kegiatan lelang yang dilakukan, terkait dengan penentuan transportasi darat dan udara yang akan digunakan. Armada ini akan dijadikan sarana mengangkut seluruh jemaah haji Bengkulu dengan memberikan rasa aman dan nyaman.


Pemerintah Bengkulu berkomitmen untuk memaksimalkan semua bentuk layanan guna mensukseskan kegiatan Haji. Kuota haji Bengkulu sebanyak 1.720 orang dan telah terisi penuh. Panitia bekerja keras untuk memastikan keberangkatan haji 2024 berjalan lancar. "Ikutilah arahan dan jaga kesehatan. Semoga keberangkatan haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Ferry Ernez.

Post A Comment: