Bengkulu : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi mengungkapkan bahwa salah satu faktor penyebab kelemahan keuangan daerah Bengkulu adalah infrastruktur yang tidak memadai. Ia menjelaskan bahwa perputaran ekonomi masyarakat terhambat karena kondisi infrastruktur jalan yang rusak, yang pada akhirnya meningkatkan biaya transportasi.

Irwan menekankan pentingnya perbaikan infrastruktur jalan sebagai langkah untuk mengatasi kelemahan keuangan daerah ini.

“ infrastruktur kita ini jelek. Salah satu contoh 10 tahun saya menjabat di DPRD ini , jalan Provinsi di bengkulu tengah itu tak kunjung diperbaiki. Dampak ini juga membuat penjualan hasil panen masyarakat terhambat dan juga membuat biaya transportasi mereka sangat mahal karena karena jalan jelek tadi. makannya keuangan daerah kita lemah “ ungkapnya. 

Dalam konteks ini, Irwan meminta pemerintah provinsi untuk lebih serius dalam memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak. Karena berkaitan dengan infrastruktur merupakan hal vital bagi perekonomian dan kemajuan daerah.

" Ini tentu harus disampaikan kepada eksekutif dalam hal ini gubernur, agar keuangan daerah dapat meningkat " tambahnya.

Ia berharap, dengan perbaikan infrastruktur jalan yang memadai, diharapkan biaya transportasi dapat ditekan, sehingga memberikan dampak positif bagi perputaran ekonomi masyarakat dan keuangan daerah secara keseluruhan.

Post A Comment: