Bengkulu : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani mendorong pemerintah provinsi untuk segera melaksanakan realisasi penataan kawasan Pantai Panjang kota Bengkulu. 

Hal ini disampaikan mengingat bahwa meskipun telah terjadi pergantian 3 kepala Dinas Pariwisata Provinsi, namun progres penataan kawasan tersebut belum tampak dan dirasakan oleh masyarakat.

Menurut anggota DPRD Provinsi Bengkulu, penataan kawasan Pantai Panjang menjadi sangat penting untuk meningkatkan potensi pariwisata daerah. Hal tersebut mengingat Pantai Panjang merupakan salah satu ikon pariwisata Bengkulu yang memiliki potensi besar namun belum dioptimalkan dengan baik.

"Ini sudah kali ketiga juga kepala dinas berganti, nah kita minta dengan kadis baru ini ada terobosan terkait penataan kawasan Pantai Panjang ini." ungkap Herwin.

Pernyataan tersebut ia lontarkan mengingat dalam beberapa waktu terakhir, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah 3 kali melakukan rotasi jabatan kepala Dinas Pariwisata, namun hingga sejauh ini apa yang digemborkan terkait penataan kawasan pantai panjang belum kunjung terealisasi.

Untuk itu ia mengharapkan wacana penataan tersebut benar-benar dapat segera dilaksanakan. Hal tersebut mengingat potensi besar yang dimiliki kawasan pantai panjang akan terbuang sia-sia apabila tak kunjung diambil tindakan.

Post A Comment: