Bengkulu - Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, menegaskan pentingnya persiapan serius dalam mengantisipasi ancaman bencana di daerah tersebut. Erna Sari Dewi menyoroti urgensi kesiapsiagaan dan koordinasi antar instansi sebagai kunci dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat menghantam Bengkulu.


"Kesiapsiagaan dan koordinasi antar instansi sangat penting untuk mengurangi risiko dan dampak yang mungkin timbul akibat bencana alam di Bengkulu. Kita harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi situasi darurat," ungkap Erna Sari Dewi.

Selain itu, Erna Sari Dewi menekankan bahwa menghadapi ancaman bencana adalah tanggung jawab bersama. Setiap individu dan instansi di Bengkulu diharapkan aktif terlibat dalam upaya pencegahan dan mitigasi bencana.

"Kita semua memiliki peran penting dalam mengurangi risiko bencana. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pihak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan yang tepat, seperti memantau perkembangan cuaca dan kondisi lingkungan, serta mempersiapkan diri dengan pengetahuan dan peralatan yang cukup," tambah Erna Sari Dewi.

Dengan demikian, upaya bersama dalam mempersiapkan diri dan meningkatkan kesiapsiagaan akan memperkuat ketahanan Bengkulu dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi.


Post A Comment: