Seluma : Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengambil langkah prioritas dalam penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD). 

"Dinkes harus memprioritaskan penanganannya karena situasinya sudah luar biasa," kata Nofi, menanggapi jumlah 175 warga yang terjangkit DBD, termasuk tiga korban meninggal.

Nofi menyampaikan urgensi perawatan bagi yang terjangkit serta pencegahan agar mata rantai penyebaran DBD terputus. Di Desa Lubuk Sahung, 9 warga juga positif DBD, menekankan perlunya upaya pencegahan lebih intensif.

Kepala Dinkes Seluma, Rudi Syawaludin, menjelaskan bahwa upaya pencegahan telah dilakukan dengan perawatan di puskesmas dan RSUD Tais serta foging di daerah terjangkit.

Rudi juga mengimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, termasuk membuang benda yang dapat menampung air dan membersihkan selokan yang bisa menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk DBD.

Dalam menghadapi situasi ini, kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan pencegahan DBD menjadi kunci untuk mengatasi wabah ini.

Post A Comment: