Bengkulu - Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II, Ngatimin K. Murtono, mengumumkan bahwa layanan penerbangan perintis Susi Air telah kembali melayani masyarakat Bengkulu dengan rute baru yang menghubungkan Kabupaten Mukomuko dan Pulau Enggano.

Selain itu, penambahan rute baru dari Bengkulu ke Pagar Alam, Sumatera Selatan, dan Krui, Provinsi Lampung, telah berlaku efektif sejak Senin, 11 Maret 2024. 

"Penerbangan dari Bandara Radin Inten II Lampung menuju Krui dan Bengkulu, dan sebaliknya, telah beroperasi kemarin," ungkap Ngatimin K. Murtono pada Kamis (14/3/24).

Menurut penjelasan Ngatimin, jadwal penerbangan ini beroperasi dua kali dalam sepekan, setiap hari Rabu dan Sabtu, menggunakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan 208 dengan kapasitas 12 orang.

"Dengan waktu tempuh 35-90 menit dan harga tiket yang terjangkau, penerbangan ini menjadi alternatif transportasi yang efisien. Selain itu, jika melakukan perjalanan darat, waktu tempuhnya mencapai 6-12 jam," tambahnya.

Harga tiket layanan penerbangan perintis ini masih berada dalam batas tarif yang ditetapkan oleh pemerintah. Program ini merupakan upaya pemerintah untuk menyediakan aksesibilitas bagi masyarakat di daerah terpencil serta memberikan kemudahan akses transportasi bagi seluruh wilayah Indonesia.

Ia berharap bahwa layanan transportasi udara ini dapat mempermudah dan memperlancar konektivitas masyarakat dan wisatawan melalui jalur udara menuju Krui dan Bengkulu.

Post A Comment: