Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu.


Bengkulu : Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K. Murtono, memastikan bahwa harga tiket maskapai penerbangan kelas ekonomi di Bandara tersebut tetap sesuai dengan tarif batas atas. 


Hal ini direspons atas tingginya permintaan pembelian tiket pesawat menjelang momen libur Idul Fitri 1445 Hijriah, di mana pihaknya menegaskan bahwa harga tiket akan tetap dalam kisaran normal.


Menurut Ngatimin, harga tiket penerbangan masih mengacu pada tarif batas yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan nomor 106 tahun 2019 dan nomor 7 Tahun 2023, dengan tarif batas bawah sebesar 1.281.733 rupiah. 


"Beberapa maskapai yang menawarkan harga sesuai tarif tersebut antara lain Citilink, Lion Air, dan Super Air Jet, sementara Garuda Indonesia menetapkan harga tiket di batas atas sebesar 1.495.286 rupiah," jelas Ngatimin.


Selain itu, Angkasa Pura II memberikan informasi terbaru terkait penjualan tiket, di mana untuk periode saat ini atau sepekan sebelum Lebaran, tiket telah habis terjual. Sebagai tanggapannya, pihaknya menambah jadwal penerbangan atau extra flight pada periode 3 hingga 9 April, serta 15 hingga 16 April 2024 dari maskapai Lion Air dan Citilink. 


"Tindakan ini diambil untuk mengakomodasi lonjakan permintaan tiket pesawat selama periode yang menjadi momen liburan penting bagi masyarakat," ungkapnya.

Post A Comment: