-->
  • Jelajahi

    Copyright © NUSAPEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DPRD Provinsi Bengkulu Maret 2024

    Admin
    12 March 2024, March 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T14:08:52Z

     1. Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Pelayanan Publik Selama Bulan Ramadan


    Bengkulu : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menegaskan pentingnya menjaga kualitas pelayanan publik selama bulan Ramadan. Menurutnya, bulan puasa bukanlah alasan untuk menurunkan kualitas pelayanan publik, melainkan sebaliknya, bulan ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


    "Bulan Ramadan bukanlah alasan untuk berlalu begitu saja. Sebaliknya, bulan ini harus dimanfaatkan secara produktif," kata Dempo, di Kota Bengkulu, Senin (11/3/24).


    Dempo menekankan bahwa bulan Ramadan sebenarnya adalah bulan yang produktif, di mana umat Muslim dilatih untuk memiliki kesabaran, kekuatan mental, dan kekuatan lahir batin dalam beribadah kepada Tuhan. Namun, pelayanan publik juga harus tetap berjalan dengan maksimal sebagai bagian dari ibadah sosial.


    "Pelayanan publik juga merupakan bagian dari ibadah sosial yang harus dilakukan dengan baik oleh para pegawai," ungkapnya.


    Selain itu, Dempo menyoroti pentingnya peran pemerintah dalam melayani publik dengan baik. Semua pegawai negeri sipil dan pejabat pemerintah, termasuk Bupati, Gubernur, dan Walikota, diingatkan untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku.


    "Semua harus mematuhi regulasi dan menjalankan kewajiban sebagai pejabat negara," jelas Dempo.


    Ia juga mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang membatasi jam kerja pegawai selama bulan puasa, sehingga mereka dapat pulang lebih awal. Namun, hal itu tidak boleh dijadikan alasan untuk menurunkan produktivitas. 


    "Pengurangan jam kerja merupakan bonus bagi ASN, tetapi mereka harus tetap maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.


    2. Dempo Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Subsidi Tersedia Selama Ramadan


    Bengkulu : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, meminta PT Pertamina Bengkulu untuk menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar selama bulan Ramadan tahun 2024 atau 1445 Hijriah.


    "BBM tidak boleh terputus satu jam pun karena hal ini dapat menghentikan roda perekonomian, terutama BBM jenis Pertalite dan Solar," ujar Dempo, di Kota Bengkulu, Senin (11/3/24).


    Dempo menjelaskan bahwa perencanaan stok BBM harus dipersiapkan dengan baik dari awal, terutama menjelang hari-hari besar seperti Ramadan dan Lebaran. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, maka akan terjadi kekosongan yang dapat menghambat aktivitas perekonomian masyarakat.


    "Tidak ada alasan bagi stok BBM kosong jika persiapan dilakukan dari awal. Kekosongan merupakan akibat dari kurangnya persiapan," tambahnya.


    Seperti diketahui, beberapa SPBU di Kota Bengkulu, menjelang bulan Ramadan tahun 2024 atau 1445 Hijriah, mengalami kekosongan stok BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. Kekosongan ini telah menyebabkan gangguan dalam aktivitas perekonomian masyarakat.


    Sales Area Manager Retail Bengkulu, Mochammad Farid Akbar, mengklaim bahwa stok Pertalite secara keseluruhan masih aman. Namun, beberapa SPBU, seperti SPBU Kandang, melakukan pengisian secara bergilir antara Pertalite dan Solar. 


    "Di SPBU Air Sebakul, manajemen sedang melakukan pemeliharaan sistem karena penyesuaian dengan sistem barcode," singkatnya.


    3. DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Umat Muslim Jadikan Ramadan 1445 Hijriah Momentum Sucikan Jiwa


    Bengkulu : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, mengajak umat Muslim untuk menjadikan Ramadan 1445 Hijriah/2024 sebagai bulan penyucian jiwa. 


    Menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, Usin menekankan pentingnya memanfaatkan momen ini sebagai waktu untuk introspeksi, memperbaiki diri, dan mendekatkan diri kepada Tuhan.


    "Ramadan bukan sekadar puasa dari makan dan minum, tetapi juga puasa dari segala bentuk dosa dan perilaku buruk. Mari kita gunakan bulan suci ini sebagai kesempatan untuk membersihkan hati dan jiwa kita," kata Usin, di Kota Bengkulu, Senin (11/3/24).


    Lebih lanjut, Usin mengajak umat Muslim untuk meningkatkan ibadah dan amal kebaikan selama bulan Ramadan. Dengan meningkatkan kegiatan ibadah, seperti shalat, dzikir, membaca Al-Qur'an, dan bersedekah, diharapkan umat Muslim dapat mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.


    "Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat. Mari kita manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan membawa diri kita lebih dekat kepada-Nya," tambahnya.


    Usin juga menegaskan pentingnya menjaga kebersamaan dan solidaritas antar sesama umat Muslim serta seluruh umat manusia. Dalam situasi yang masih diwarnai oleh pandemi global, solidaritas dan tolong-menolong menjadi nilai yang sangat penting untuk dikedepankan.


    "Dalam situasi sulit seperti ini, mari kita saling membantu dan mendukung satu sama lain. Ramadan adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang dan empati kepada sesama," ungkapnya.


    Usin berharap umat Muslim dapat merayakan Ramadan dengan penuh kesadaran, kesyukuran, dan keikhlasan, serta mampu mendapatkan manfaat spiritual yang besar dari bulan yang penuh berkah ini.


    4. Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Suharto Mendorong Dukungan Orang Tua terhadap Pendidikan Tinggi Anak


    Bengkulu : Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, mengeluarkan seruan kepada orang tua untuk mendukung anak-anak mereka dalam mengejar pendidikan tinggi. Menurutnya, pendidikan tinggi adalah kunci untuk membuka pintu kesempatan dan meraih masa depan yang cerah bagi generasi muda.


    "Dukungan orang tua sangat penting dalam memotivasi dan membantu anak-anak kita mencapai pendidikan tinggi. Ini bukan hanya tentang memperoleh gelar, tetapi juga tentang memperluas wawasan, keterampilan, dan kesempatan kerja," ungkap Suharto, di Kota Bengkulu, Sabtu (9/3/24).


    Suharto menekankan bahwa pendidikan tinggi adalah investasi jangka panjang yang akan membawa manfaat besar bagi individu dan masyarakat secara keseluruhan. Melalui pendidikan tinggi, seseorang dapat mengembangkan potensi diri, mengasah kemampuan, dan berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa.


    "Dengan adanya dukungan orang tua, anak-anak kita akan merasa lebih termotivasi dan percaya diri dalam mengejar cita-cita mereka dalam bidang pendidikan. Orang tua adalah sosok yang dapat memberikan dorongan dan inspirasi bagi anak-anak untuk terus maju dan berkembang," tambahnya.


    Suharto juga mengajak orang tua untuk memberikan pemahaman yang kuat tentang pentingnya pendidikan tinggi dan memberikan dorongan yang berkelanjutan kepada anak-anak mereka untuk terus belajar dan berkembang.


    "Dengan bersama-sama mendorong dan mendukung anak-anak kita, kita dapat membantu menciptakan generasi yang cerdas, terampil, dan berdaya saing tinggi untuk menghadapi tantangan masa depan," tutup Suharto.


    5. Suharto Minta Masyarakat Bijak dalam Bermedia Sosial


    Bengkulu : Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, mengajak masyarakat untuk menjadi lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan menyaring berita hoaks dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Menurutnya, maraknya penyebaran berita palsu atau hoaks dapat menyebabkan kerusuhan sosial dan memicu ketegangan di masyarakat.


    "Dalam era digital seperti sekarang, kita sering terpapar oleh banyak informasi dari berbagai platform media sosial. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjadi lebih bijak dalam menyaring dan memverifikasi kebenaran informasi sebelum menyebarkannya kembali," ungkap Suharto di Kota Bengkulu, Sabtu (9/3/24).


    Suharto menegaskan bahwa menyebarkan berita hoaks dapat merugikan banyak pihak, termasuk menyebabkan kepanikan, mengganggu stabilitas sosial, dan memecah belah persatuan. Oleh karena itu, setiap individu memiliki tanggung jawab moral untuk tidak ikut serta dalam penyebaran informasi yang tidak terbukti kebenarannya.


    "Sebagai masyarakat yang cerdas dan bertanggung jawab, kita harus senantiasa memeriksa sumber informasi, memverifikasi kebenarannya, dan menyebarluaskannya hanya jika kita yakin akan kebenarannya. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.


    Suharto juga mengajak masyarakat untuk lebih kritis dan analitis terhadap setiap informasi yang diterima, serta untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum terverifikasi kebenarannya.


    "Dengan bersama-sama menjadi lebih bijak dalam bermedia sosial, kita dapat membantu menciptakan lingkungan digital yang lebih aman, sehat, dan beradab bagi kita semua," tutup Suharto.


    6. Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal Siap Menjadi Pelayan Rakyat Tanpa Batas Waktu


    Bengkulu : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, menyatakan kesiapannya untuk menjadi pelayan rakyat tanpa memandang waktu, siap mengawal aspirasi demi kemajuan Kabupaten Kepahiang. Zainal menegaskan komitmennya untuk selalu hadir dan mendengarkan aspirasi masyarakat demi memajukan daerahnya.


    "Sebagai wakil rakyat, kewajiban utama saya adalah melayani dan mengawal aspirasi masyarakat. Saya siap bekerja tanpa henti, tanpa memandang waktu, demi kemajuan Kepahiang," ujar Zainal di Kota Bengkulu, Jumat (8/3/24).


    Zainal menegaskan bahwa tanggung jawabnya sebagai anggota DPRD tidak hanya terbatas pada ruang sidang, tetapi juga di lapangan, mendengarkan langsung keluhan, aspirasi, dan kebutuhan masyarakat.


    "Saya akan menjadi suara bagi rakyat, mengangkat setiap permasalahan dan membawa solusi yang tepat. Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia dalam melayani masyarakat," tambahnya.


    Dengan komitmen kuat untuk menjadi pelayan rakyat, Zainal berharap dapat bersama-sama dengan masyarakat membangun Kepahiang menjadi lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing.


    "Kepahiang memiliki potensi yang besar, dan saya akan berjuang tanpa kenal lelah untuk mewujudkan potensi tersebut menjadi kenyataan. Bersama-sama, kita akan membawa Kepahiang menuju masa depan yang lebih gemilang," tutup Zainal.


    7. Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Mendorong Organisasi Perangkat Daerah untuk Maksimalkan Kinerja Pembangunan


    Bengkulu : Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, mengeluarkan seruan kepada seluruh organisasi perangkat daerah di Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun kabupaten/kota untuk memaksimalkan kinerja dalam upaya pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. 


    Masuk periodesasi ke 5 kepala daerah, Suharto menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara semua pihak terkait dalam meningkatkan efektivitas pembangunan.


    "Saya mengajak seluruh organisasi perangkat daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan. Kita harus memastikan bahwa setiap program dan kegiatan pembangunan benar-benar memberikan manfaat yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat," ungkap Suharto, di Kota Bengkulu, Jumat (8/3/24).


    Suharto menegaskan bahwa pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan hanya dapat tercapai apabila semua pihak terlibat aktif dan bertanggung jawab dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu, ia meminta agar setiap organisasi perangkat daerah berkomitmen untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki guna mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.


    "Kita harus memiliki fokus yang jelas dan strategi yang terukur dalam melaksanakan pembangunan. Setiap langkah harus didukung oleh perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang transparan demi menciptakan dampak yang positif bagi masyarakat," tambahnya.


    Dengan adanya kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi Bengkulu, kabupaten/kota, dan semua organisasi perangkat daerah, Suharto optimis bahwa pembangunan dapat berjalan lebih efisien dan efektif. Hal ini akan membawa dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan mutu hidup masyarakat di seluruh wilayah Bengkulu.


    "Kita harus terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan, di mana setiap orang memiliki kesempatan untuk berkembang dan menikmati hasil pembangunan secara adil dan merata," tutup Suharto dengan harapan yang tinggi.


    8. Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadan


    Bengkulu : Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, meminta masyarakat, terutama kalangan remaja, untuk menjaga stabilitas dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan. 


    Ia menyerukan agar masyarakat menghindari perilaku negatif seperti balap liar, penggunaan petasan, serta berbagai bentuk penyakit masyarakat yang dapat mengganggu ketenangan dan keamanan lingkungan.


    "Dalam menyambut bulan suci Ramadan, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga stabilitas dan Kamtibmas di lingkungan kita. Saya mengajak khususnya para remaja untuk tidak terlibat dalam aktivitas seperti balap liar, penggunaan petasan, ataupun perilaku menyimpang lainnya," ungkap Ihsan Fajri, di Kota Bengkulu, Senin (11/3/24).


    Ihsan Fajri menegaskan bahwa bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan ketaatan kepada agama, introspeksi diri, dan meningkatkan kebaikan serta kualitas moral. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat, terutama para remaja, untuk menggunakan waktu ini dengan produktif dan positif.


    "Kita harus menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan kebaikan, menjauhi perbuatan yang melanggar norma dan hukum, serta memperkuat persatuan dan solidaritas antar sesama," tambahnya.


    Selain itu, Ihsan Fajri juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam mengawasi dan membimbing generasi muda agar tidak terjerumus dalam perilaku negatif. Dukungan dan pembinaan dari lingkungan sekitar diharapkan dapat membentuk karakter yang kuat dan bertanggung jawab pada generasi muda.


    "Dengan bersama-sama menjaga stabilitas dan Kamtibmas selama bulan Ramadan, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua," tutup Ihsan Fajri.


    9. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, Mendorong Masyarakat untuk Menjaga Aset Daerah


    Bengkulu : Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, mengeluarkan seruan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset daerah, termasuk infrastruktur dan fasilitas umum, guna mencegah kerusakan yang dapat menghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Ia menegaskan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga dan merawat aset-aset tersebut.


    "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga aset daerah sebagai bagian dari warisan bersama. Saya mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pemeliharaan dan perlindungan terhadap infrastruktur dan fasilitas umum agar dapat terus memberikan manfaat yang optimal bagi kehidupan kita sehari-hari," ungkap Tantawi Dali, di Kota Bengkulu, Selasa (11/3/24).


    Tantawi Dali menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kebersihan, keamanan, dan keteraturan infrastruktur serta fasilitas umum yang ada di lingkungan mereka. Dengan menjaga aset daerah dengan baik, akan tercipta lingkungan yang nyaman, aman, dan berdaya guna bagi seluruh warga.


    "Kerusakan atau penyalahgunaan aset daerah bukan hanya merugikan secara finansial, tetapi juga dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu bersama-sama membangun kesadaran akan pentingnya menjaga aset daerah sebagai investasi untuk masa depan kita bersama," tambahnya.


    Tantawi Dali juga mengajak masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kerusakan atau penyalahgunaan aset daerah kepada pihak berwenang agar dapat segera ditindaklanjuti. Dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pengelolaan aset daerah dapat menjadi lebih efektif dan efisien.


    "Dengan menjaga aset daerah secara bersama-sama, kita tidak hanya melindungi investasi publik yang telah dilakukan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih baik dan layak huni bagi generasi mendatang," tutup Tantawi Dali.

    Komentar

    Tampilkan

    Iklan