-->
  • Jelajahi

    Copyright © NUSAPEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DPRD Provinsi Bengkulu 10 Maret 2024

    Admin
    11 March 2024, March 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T14:09:06Z


     1. Herwin : Pemprov Bengkulu Harus Percepat Realisasi Program Pembangunan


    Bengkulu : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, menekankan pentingnya percepatan realisasi program pembangunan di akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur. 


    Herwin  menyoroti beberapa program pembangunan yang masih tertunda dan belum mencapai target yang diharapkan.


    "Infrastruktur yang menjadi program namun belum terealisasi, kita mengharapkan kepada pemda untuk segera merealisasikan apa yang sudah menjadi rencana program pembangunan di tahun-tahun sebelumnya," ungkap Herwin, di Kota Bengkulu, Minggu (10/3/24).


    Herwin mengajak semua pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan lembaga terkait lainnya, untuk bekerja sama dalam mempercepat pelaksanaan program-program pembangunan yang masih tertunda.


    Sebagai wakil rakyat, Herwin menegaskan komitmennya untuk terus mengawal dan memantau proses pelaksanaan program pembangunan tersebut, agar persoalan terkait infrastruktur dapat menemukan solusi.


    "Diharapkan percepatan realisasi program pembangunan di akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dapat tercapai, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Provinsi Bengkulu secara keseluruhan," tambahnya.


    Herwin juga menegaskan bahwa persoalan ini menjadi sebuah tantangan ke depan yang harus ditekankan kepada pemerintah Provinsi Bengkulu untuk tetap mengagendakan hal tersebut.


    2. Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mendorong Penyelesaian Permasalahan Blank Spot di Kabupaten Seluma


    Bengkulu : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki, menegaskan komitmennya untuk menangani permasalahan blank spot di Kabupaten Seluma. 


    Ia menyatakan bahwa masalah blank spot, khususnya dalam infrastruktur telekomunikasi, menjadi prioritas utama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.


    Dewan Dapil Seluma itu menegaskan urgensi penanganan blank spot, terutama di Kabupaten Seluma, yang masih memiliki banyak desa yang tidak tersentuh sinyal telekomunikasi.


    "Berdasarkan keluhan masyarakat, banyak sekali daerah terpencil yang masih kesulitan mendapatkan sinyal. Oleh karena itu, sebagai upaya titik prioritas, penanganan blank spot ini harus menjadi fokus utama," ungkap Sri, di Kota Bengkulu, Minggu (10/3/24).


    Lebih lanjut, Sri menegaskan bahwa penyelesaian permasalahan blank spot harus dilakukan dengan cepat dan serius. Sebagai langkah nyata, ia berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pihak terkait guna memastikan infrastruktur telekomunikasi di Kabupaten Seluma dapat ditingkatkan segera.


    "Saya akan memprioritaskan penyelesaian permasalahan blank spot di Kabupaten Seluma. Ketersediaan infrastruktur telekomunikasi yang memadai akan sangat membantu dalam meningkatkan aksesibilitas informasi dan komunikasi bagi masyarakat," tambahnya.


    Ia berharap dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seluma serta meningkatkan konektivitas telekomunikasi di wilayah tersebut.


    3. Apresiasi DPRD Provinsi Bengkulu untuk Pelaksanaan Pemilu Serentak yang Sukses


    Bengkulu : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Sri Rezeki menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 lalu. Pemilu yang berlangsung sukses dan lancar di seluruh 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.


    Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesta demokrasi Pilpres dan Pileg serentak merupakan wujud dari sistem demokrasi yang diidamkan. Meskipun terdapat perbedaan pandangan dan pilihan, masyarakat Bengkulu mampu bersatu dalam bingkai saling menghargai perbedaan tersebut.


    "Dengan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak tersebut, kami sangat bersyukur. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Bengkulu mampu menerima perbedaan dan siap menghargai hasil dalam sistem Pemilu," ujarnya, di Kota Bengkulu, Selasa (20/2/24).


    Apresiasi tersebut juga mengakui kerja keras dan dedikasi para penyelenggara Pemilu, baik dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri, serta seluruh pihak yang terlibat dalam memastikan jalannya proses demokrasi secara aman, lancar, dan tertib.


    "Pelaksanaan Pemilu yang sukses ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi semua pihak terkait. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan mereka dalam menyelenggarakan pesta demokrasi yang berjalan dengan baik di Provinsi Bengkulu," tambahnya.


    Dewan berharap bahwa semangat demokrasi yang tercermin dalam pelaksanaan Pemilu serentak tersebut akan terus diperkokoh, dan hasilnya dapat menjadi pijakan bagi kemajuan demokrasi di Provinsi Bengkulu dan seluruh Indonesia.


    4. Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Masyarakat


    Bengkulu : Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Erna ditetapkan terpilih sebagai wakil rakyat dari Provinsi Bengkulu ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam pemilu 2024, berdasarkan pleno di tingkat Provinsi, Jumat (8/3/24).


    Erna mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Bengkulu. Dengan cakupan yang lebih luas dan dekat dengan pemerintah pusat sebagai anggota DPR RI, Erna berharap dapat lebih optimal dalam mengusulkan pembangunan untuk Provinsi Bengkulu.


    "Dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Bengkulu, saya merasa terhormat dan berkomitmen untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Sebagai wakil rakyat dari Provinsi Bengkulu di DPR RI, saya akan berupaya keras untuk menyuarakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Bengkulu di tingkat nasional," kata Erna, Minggu (10/3/24).


    Erna juga menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat tidak akan terlepas dari komitmen untuk memperjuangkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Bengkulu.


    "Komitmen saya adalah untuk menjadi suara masyarakat Bengkulu di tingkat nasional, dan saya akan bekerja keras untuk memastikan bahwa pembangunan di Provinsi Bengkulu mendapat perhatian yang sebaik-baiknya di tingkat pusat," tambahnya.


    Erna berjanji untuk selalu menjaga amanah yang diberikan masyarakat Bengkulu dan mengabdi dengan sepenuh hati sebagai wakil rakyat di DPR RI.


    5. Antisipasi Bencana Musim Penghujan, Erna Bengkulu Dukung Langkah Dinsos dan BPBD Bengkulu


    Bengkulu : Musim penghujan yang masih berlangsung di Bengkulu masih memiliki potensi untuk menimbulkan bencana alam. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu telah memperingatkan bahwa cuaca masih berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.


    Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, menyatakan dukungannya terhadap upaya Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD di Bengkulu dalam mengantisipasi terjadinya bencana.


    “Saya sangat mengapresiasi langkah sigap Dinsos dan BPBD dalam menyiagakan personel dan posko kesiapsiagaan taruna siaga bencana,” ungkap Erna, di Kota Bengkulu, Jumat (8/3/24).


    Erna berharap sinergi yang baik antara Dinsos BPBD dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dalam menghadapi musim penghujan ini. Sehingga dalam situasi genting, kedua instansi dapat bahu membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak. 


    Ia berharap instansi kebencanaan dapat terus memaksimalkan kerjanya sehingga dampak bencana di daerah dapat dianstisipasi tanpa menimbulkan korban jiwa. 


    6. Sumardi Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445H/2024


    Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi mengucapkan Marhaban ya Ramadan kepada seluruh umat Islam yang memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Ia mengajak semua umat Muslim untuk menjalankan ibadah puasa dengan hati yang suci.


    "Dengan kerendahan hati, saya ingin mengucapkan Marhaban ya Ramadan kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga bulan yang penuh berkah ini membawa kebahagiaan, ketenangan, dan kedamaian bagi kita semua," ujar Sumardi, di Kota Bengkulu, Minggu (10/3/24).


    Lebih lanjut, Sumardi juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua orang atas segala kesalahan dan khilaf yang terjadi di masa lalu. Ia berharap bulan Ramadan menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas hidup secara spiritual.


    "Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan ibadah puasa serta amal ibadah lainnya di bulan yang penuh berkah ini," tutup Sumardi.

    Komentar

    Tampilkan

    Iklan