Pertunjukan budaya Kaba Fest

Bengkulu : Bukit Kaba, sebuah desa wisata yang mempesona, terletak di kaki gunung yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Salah satu daya tarik utama desa ini adalah keindahan alamnya yang memukau, di mana pengunjung dapat menikmati panorama pegunungan yang hijau dan udara segar yang menyegarkan jiwa.


Dikenal sebagai salah satu desa wisata di Provinsi Bengkulu, Bukit Kaba telah menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam serta merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat setempat. Desa ini juga memiliki sejarah yang kaya dan kebudayaan yang masih terjaga dengan baik.


Salah satu kegiatan yang menarik perhatian wisatawan adalah event yang diselenggarakan oleh desa ini, yaitu event layang-layang yang diadakan di @sumber.urip__. Perlombaan permainan layang-layang ini menjadi daya tarik tersendiri, di mana pengunjung dapat menyaksikan atraksi menarik dari peserta yang datang dari berbagai daerah.


Tidak hanya perlombaan layang-layang, event ini juga menampilkan pertunjukan seni budaya yang memperkaya pengalaman wisatawan tentang kebudayaan lokal. Dengan adanya pertunjukan seni budaya, pengunjung dapat lebih memahami dan mengapresiasi warisan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Bukit Kaba.


Bukit Kaba juga telah meraih penghargaan sebagai salah satu pemenang lomba desa wisata se-Provinsi Bengkulu pada tahun 2022. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa desa ini telah berhasil memanfaatkan potensi alam dan budayanya dengan baik untuk meningkatkan pariwisata daerah.


Dengan segala pesonanya, Bukit Kaba menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam dan keberagaman budaya Indonesia. Dengan beragam acara dan kegiatan yang diselenggarakan, desa ini terus berupaya untuk memperkaya pengalaman wisatawan dan mempromosikan keindahan serta kekayaan budaya Bengkulu kepada dunia. 

Post A Comment: