Bengkulu - Sejak beberapa waktu belakangan video asusila yang berasal dari Bengkulu viral di media sosial. Para pelakunya paling banyak para remaja dengan latar belakang kasus pemerasan dan paksaan. 

Video asusila ini paling banyak tersebar bersama konten perjudian, dan hoaks di situs Twitter/X sebanyak 1.380.830, meta sebanyak 311.793 konten, selanjutnya file sharing sebanyak 83.380 konten, Google sebanyak 18.465 konten, lalu telegram sebanyak 5.798 konten serta TikTok sebanyak 3.917 konten.

Yuk, Adukan Konten Negatif

Jangan khawatir apabila videomu terlanjur viral di media sosial maupun website. Kamu dapat melaporkan konten tersebut ke Kominfo untuk dilakukan take down atau penghapusan secara permanen. 

Untuk menunjang upaya bersama tersebut, Kementerian Kominfo membuka kanal aduan masyarakat melalui tautan aduankonten.id untuk melaporkan penemuan konten negatif di platform digital.

Aduan masyarakat terkait konten bermuatan negatif dapat dilaporkan melalui laman aduankonten.id, email aduankonten@kominfo.go.id, maupun melalui akun Twitter @aduankonten. Selain itu, bisa juga diakses melalui WhatsApp di nomor 08119224545 dan call center di 159.

Post A Comment: