-->
  • Jelajahi

    Copyright © NUSAPEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menyelami Keindahan Curug Sengkuang, Destinasi Wisata yang Menyegarkan

    Admin
    11 February 2024, February 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T14:09:04Z
    Kepahiang - Di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan, Curug Sengkuang di Desa Kabawetan, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, menawarkan kesegaran alam yang memikat. Terletak sekitar 68 kilometer dari Kota Bengkulu, destinasi wisata ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

    Meskipun begitu, akses ke Curug Sengkuang tidaklah sulit. Dari ibu kota Kabupaten Kepahiang, jaraknya hanya sekitar 12 kilometer. Dari Taman Kota Kepahiang (Tugu Kopi), Anda hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke lokasi.

    Ada dua rute yang bisa ditempuh untuk mencapai Curug Sengkuang, melalui Desa Sukasari atau Desa Tugurejo. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua dapat melintasi jalur ini, dengan tersedia area parkir yang memadai bagi pengunjung.

    Setibanya di area wisata, pengunjung akan dikenakan tarif tiket masuk yang terjangkau. Hanya dengan Rp. 5.000,- untuk tiket masuk dan Rp. 5.000,- untuk biaya parkir, Anda sudah bisa menikmati keindahan Curug Sengkuang. Destinasi ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga sore hari pukul 17:00 WIB.

    Meskipun curug ini mungkin tidak memiliki ketinggian yang mencolok, namun keindahan alamnya tak terbantahkan. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, dengan banyak area santai yang tersedia. 

    Suasana sekitar Curug Sengkuang sangat segar dan alami, dikelilingi oleh pepohonan besar dan vegetasi liar yang masih terjaga keasliannya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat setelah berkegiatan penuh sepanjang hari.
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan