Bengkulu - Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu akan segera memiliki daya tarik baru yang ikonik: landmark Bunga Rafflesia. PT Angkasa Pura II Cabang Bengkulu telah mengumumkan rencananya untuk membangun landmark yang bertujuan untuk memperkenalkan keunikan bunga Rafflesia kepada para pengunjung serta meningkatkan estetika bandara.


Ngatimin K Murtono, General Manager Eksekutif PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, menyatakan bahwa pembangunan landmark Bunga Rafflesia dijadwalkan akan dimulai tahun ini. Proyek ini diharapkan akan melibatkan kerja sama dengan pemangku kepentingan utama, terutama Pemerintah Provinsi Bengkulu.


Ngatimin menekankan bahwa lokasi strategis untuk landmark Bunga Rafflesia akan berada di area yang menonjol, terutama fasilitas umum VVIP di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat Bengkulu dapat melihat landmark ini secara langsung.


Landmark ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan dan menjadi simbol dari kearifan lokal yang dimiliki Bengkulu. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen PT Angkasa Pura II untuk tidak hanya meningkatkan infrastruktur bandara tetapi juga mempromosikan budaya lokal dan pariwisata.


Landmark Bunga Rafflesia diharapkan akan menjadi fitur khas yang memperlihatkan identitas unik Bengkulu kepada wisatawan domestik maupun internasional. Kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait menunjukkan pentingnya upaya bersama dalam merealisasikan proyek ini, yang tidak hanya akan mempercantik bandara tetapi juga menjadi sumber kebanggaan lokal.


Dengan berlanjutnya proyek ini, PT Angkasa Pura II dan mitra-mitra mereka berharap dapat memberikan dampak positif pada pariwisata, memperkuat posisi Bengkulu sebagai destinasi yang menarik.

Post A Comment: