-->
  • Jelajahi

    Copyright © NUSAPEDIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Air Terjun Curup Panjang, Surga Tersembunyi di Lahat

    Admin
    05 November 2023, November 05, 2023 WIB Last Updated 2024-07-07T07:09:44Z
    Wisata - Terletak sekitar 2 km dari Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Curup Panjang adalah destinasi alam yang menakjubkan yang menunggu untuk dieksplorasi. Meskipun berjarak sekitar 31 km dari Kota Lahat, perjalanan ke Curup Panjang sebanding dengan keindahan alam yang akan Anda temui.

    Setelah tiba di lokasi, perjalanan belum berakhir. Anda masih harus berjalan kaki selama sekitar 20 menit. Namun, usaha ini akan segera terbayar lunas ketika Anda melihat keajaiban alam yang tersembunyi di Lahat.

    Hanya dalam waktu 10 menit berjalan kaki, Anda akan mulai mendengar gemericik suara air terjun. Semakin mendekat ke tujuan, suara gemericik air terjun semakin keras, memberi Anda semangat untuk segera sampai di tujuan.

    Sebelum mencapai air terjun, Anda akan menghadapi tantangan melintasi lintasan batuan besar yang memerlukan kelincahan dan ketahanan fisik. Tetapi di perjalanan ini, Anda akan dikelilingi oleh pemandangan pepohonan lebat dan tebing hijau yang eksotis.

    Curup Panjang juga menawarkan kesempatan langka untuk bertemu dengan hewan-hewan seperti siamang, elang, kalong, dan simpai yang hidup di sekitar hutan yang mengelilingi air terjun ini.

    Air terjun Curup Panjang memiliki ketinggian sekitar 60 meter, terletak di antara dua tebing besar yang dikelilingi oleh hutan lebat. Pemandangan ini tidak hanya akan memanjakan mata Anda, tetapi juga akan memberikan ketenangan dan kedamaian, menjernihkan pikiran Anda dari segala kepenatan. Warna airnya yang indah, khususnya saat terkena sinar matahari, membuat hati semakin terpikat.

    Nuansa warna air terjun ini yang hijau toska yang memukau, terutama ketika sinar matahari menyinari permukaan airnya, menciptakan pemandangan yang tak terlupakan. Kontras antara warna hijau air terjun dan batuan merah di sekitarnya menambah pesona tersendiri.

    Jadi, jika Anda mencari tempat untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota atau sekadar ingin menikmati keindahan alam yang masih alami, Curup Panjang adalah pilihan yang sempurna. Terletak tidak terlalu jauh dari pusat Kota Lahat, Curup Panjang adalah surga tersembunyi di Sumatera Selatan yang layak dikunjungi.
    Komentar

    Tampilkan

    Iklan