Bengkulu - Basarnas Bengkulu dan Tim SAR Gabungan terdiri dari TNI, Polri, Bpbd Kaur, Pemerintah Setempat , Masyarakat dan Keluarga akhirnya berhasil menemukan Alatif(46) yang hilang semenjak Senin Pagi, 14/8/2023.

Korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan pada Rabu Siang pukul 13.23 WIB, tidak jauh dari lokasi korban dinyatakan hilang yaitu 1 Km dari lokasi kejadian ke arah Muara denga posisi korban tersangkut di bebatuan. Korban saat dibawa menuju rumah duka di desa Tebing Rambutan. 

"Alhamdulillah korban telah ditemukan dengan, saat ini korban telah kami bawa menuju rumah duka. Dan kepada Unsur SAR yang terlibat terima kasih atas pelaksanaan operasi SAR dan kerjasamanya, sehingga pelaksanaan operasi SAR Berjalan dengan lancar dan korban dihari ke tiga telah ditemukan." Ujar Muslikun Selaku Kepala Kantor Basarnas Bengkulu.

Sebelumnya rencana operasi SAR hari ketiga di laksanakab pada pukul 07.00 Wib dengan rencana pencarian sama dengan hari kedua yaitu membagi menjadi 3 tim yaitu, tim I melakukan pencarian sekitaran lokasi, Tim II Melakukan Penyisiran menggunakan LCR/Rubber Boat menuju Muara (1Km dari jembatan Manula Hingga Muara), dan Tim III Melakukan penyisiran Darat disekitaran lokasi kejadian hingga Muara.

Dengan telah ditemukannya korban maka pukul 14.30 Wib Operasi SAR resmi ditutup. Adapun Alut yang digunakan yaitu Perahu Karet/LCR, 1 Set Peralatan Air, Peralatan Selam, Alat Navigasi, Peralatan Medis dan Alat Pelindung diri.

Post A Comment: