Bengkulu - Polresta Bengkulu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bengkulu membuka gerai layanan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di halaman parkir Masjid At Taqwa pada Jumat 31 Maret 2023 pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Inovasi itu dilaksanakan sebagai wujud “Polresta Bengkulu Melayani” memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kota Bengkulu.
Adapun, gerai pelayanan yang disediakan adalah Pembuatan SIM, SKCK, Pengaduan Masyarakat (Dumas) dan Pemeriksaan Kesehatan.
Kabag OPS Polresta Bengkulu, Kompol Jufri mengatakan, dibukanya pelayanan publik di Masjid At Taqwa ini menghadirkan Polri dalam nuansa Ramadan 1444 Hijriah menuju Polresta Bengkulu Presisi.

” Gerai pelayanan di Masjid ini pun menyusul animo masyarakat yang tinggi terkait pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Kota Bengkulu, Efrikatin mengaku terbantu dengan hadirnya gerai pelayana Polresta Bengkulu. Karena cepat dan transparan.

” Transparan dan cepat, pasalnya saya hari ini (Jumat, red) mengurus perpanjangan SIM tidak sampai 1 jam, kemudian kami hanya terkena biaya administrasi sebesar Rp240.000, dengan rincian pembayaran administrasi kesehatan sebesar Rp 60.000, Psikotest Rp100.000, sedangkan perpanjangan Rp 80.000,” ungkapnya.

Post A Comment: