Bengkulu - Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Laguna Kabupaten Kaur pada libur tahun baru 2023 mencapai 4.500 pengunjung.


Para wisatawan ini 30 persen merupakan warga Pagar Alam dan Lahat Sumatera Selatan, 20 Persen warga kota Bengkulu dan Pesisir Barat Lampung, dan sisanya merupakan warga lokal Kaur ditambah warga dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.


Pengelola Pantai Laguna Samudera Zurianto menyampaikan, dari 6.000 tiket yang disediakan untuk dua hari mulai dari 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 hanya terjual 4500 lembar tiket. 


Diakui Zurianto, HTM yang dibandrol 15000 perorang ini tidak semuanya membayar karena untuk warga yang berada disekitar Pantai tidak dipungut biaya.


"4.500 lebih yang berkunjung selama dua hari namun tidak semua membayar tiket masuk karena untuk warga lokal sini tidak membayar, namun tahun baru ini ramai kunjungan," jelas Zurianto.


Zurianto menambahkan, dari hasil penjualan tiket pada libur tahun ini 30 Persennya akan diberikan kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata sebagai pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.


Selanjutnya disampaikan Zurianto, kedepan sebagai pengelola baru pihaknya belum bisa berbuat banyak perihal pembangunan Laguna kedepan, namun dirinya bertekad akan membuat pengunjung yang datang ke Laguna akan merasa aman dan nyaman. Pemerintah daerah Kabupaten Kaur akan melihat kinerja pihaknya mengelola Laguna selama 1 bulan kedepan.


"Kalau ujicoba selama sebulan ini berhasil dalam pengelolaan maka baru akan tanda tangan kontrak untuk pengelolaan selanjutnya," pungkas Zurianto.

Post A Comment: