Bengkulu - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS menggelar program “AXIS Olimpiade Sekolah 2022” di SMA Negeri 6 Bengkulu, Rabu (14/12) dan SMA Negeri 10 Palembang, Sabtu (3/12). Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar ini melaksanakan berbagai kegiatan ajang lomba dan kreativitas, seperti lomba band, lomba basket, Tik Tok Challenge dan kuis rangking 1. Hadir dalam acara ini Territory Sales Manager area Bengkulu, Zuhdianto dan Head of Sales XL Axiata Greater Palembang - Bengkulu, Budi Utama Lubis.


AXIS Olimpiade Sekolah 2022 merupakan ajang lomba dan kreativitas anak muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK sederajat di bidang pendidikan, seni dan olah raga. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kota di Sumatera. Di antaranya di Kota Bandar Lampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru dan Batam. Program ini diharapkan mampu mengajak anak muda untuk menggunakan AXIS, terutama dikalangan remaja yang selalu aktif berkreasi melalui media sosial. Sebelumnya acara ini sudah dilaksanakan di Kota Lampung, 19 November 2022, Kota Padang, 1 Desember 2022, Kota Batam dan Kota Jambi, 10 Desember 2022.


Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, ”Layanan AXIS memang kami tujukan untuk pelanggan segmen anak-anak muda, termasuk mahasiswa, dengan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Melalui AXIS pula kami berupaya mendorong para pelajar dan anak-anak muda untuk memaksimalkan potensi dirinya di banyak bidang, seperti antara lain seni, olahraga, dan science. Acara AXIS Olimpiade Sekolah 2022 ini sekaligus menjadi sarana XL Axiata untuk mendorong anak-anak muda mampu memanfaatkan layanan internet secara produktif dan bermanfaat positif.”


Berdasarkan data BKKBN Bengkulu, jumlah penduduk Provinsi Bengkulu sebanyak 2.010.670 jiwa dan didominasi anak muda. Struktur umur penduduk Provinsi Bengkulu didominasi oleh Milenial dan Generasi Zillenial. Generasi Zillenial (Gen Z) berusia sekitar 8-23 tahun mencapai 581.970 jiwa, sedangkan generasi Millenial yang berusia 24-39 tahun sebanyak 536.067 jiwa. Angka ini berdasarkan hasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020). Jumlah pelajar sebanyak 440.994 orang (data https://dapo.kemdikbud.go.id/pd/1/260000, tahun 2022) dan jumlah mahasiswa sebanyak 21.773 orang (data bengkulukota.bps.go.id, tahun 2021).


Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Bengkulu Wan Pisata, mengucapkan terima kasih kepada AXIS yang telah memberikan wadah kepada siswa-siswi setelah masa pandemi untuk berkompetisi positif dan menambah kreativitas siswa-siswa untuk mengikuti berbagai kegiatan perlombaan.


Total hadiah AXIS Olimpiade Sekolah 2022 di setiap kota mencapai Rp 20 juta, yang akan diberikan kepada juara 1, juara 2, dan juara 3. Periode perlaksanaan lomba sejak Oktober 2022 hingga Desember 2022. Total di Sumatera, sekitar 30 ribu siswa ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini.


Salah satu produk unggulan AXIS saat ini adalah paket Kartu Perdana Axis 27GB, masa aktif 30 hari. Pelanggan bisa mendapatkan benefit berupa kuota utama 3GB, bonus pengguna AXIS baru 24GB untuk 4 bulan dan kuota Tiktok 30GB. Sedangkan, pada produk isi ulang, AXIS baru mengeluarkan voucher Aigo 1.5GB masa aktif selama 1 hari dengan harga terjangkau.


Saat ini ada beberapa kota/kabupten di wilayah Bengkulu yang penggunaan layanan datanya terus mengalami peningkatan yang signifikan, diantaranya Kabupaten Lebong meningkat 15%, Kabupaten Seluma, meningkat 14% dan Kabupaten Bengkulu Utara meningkat 13.2%. Sementara itu jika dilihat dari kota/kabupaten, penggunaan layanan data tertinggi terdapat di Kabupaten Bengkulu Utara 13%, Kabupaten Rejang Lebong 9%, dan Kota Bengkulu sebanyak 6.2%.

Post A Comment: