Jakarta: Maroko akan menghadapi Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB. Berikut tiga faktor yang dimiliki Maroko untuk bisa memulangkan Portugal lebih cepat dari Qatar.

Maroko menjadi kuda hitam paling mengejutkan di Piala Dunia 2022. Sejak fase grup, Maroko sudah mampu singkirkan Belgia yang merupakan salah satu raksasa Eropa.

Tidak sampai situ saja, di 16 besar, Maroko bahkan mampu memulangkan salah satu calon juara yaitu Spanyol. Pada babak 8 besar nanti, Maroko sudah ditunggu tim kuat lainnya yaitu Portugal.

Meski di atas kertas Portugal lebih diunggulkan, Maroko sebenarnya punya potensi untuk membuat kejutan lagi. Berikut tiga faktor yang dimiliki Maroko untuk bisa memulangkan Portugal lebih cepat dari Qatar.

1. Pertahanan Solid

Maroko adalah negara dengan lini pertahanan terbaik di Piala Dunia 2022. Itu terbukti dengan status Maroko yang baru kebobolan 1 gol saja hingga babak 16 besar (bahkan Maroko cleansheet saat adu penalti dengan Spanyol).

Lini pertahanan Maroko memang terbukti sangat kokoh. Mulai dari Kroasia, Belgia dan Spanyol dibuat mati kutu oleh skuad asuhan Walid Regragui.

Sebelumnya, Timnas Portugal berhasil mengalahkan Swiss dengan skor telak 6-1. Garangnya bomber Portugal bisa jadi tidak berpengaruh ketika berhadapan dengan Maroko.

Kunci dari kokohnya pertahanan Maroko ada pada Sofyan Amrabat, Achraf Hakimi, Romain Saiss hingga kiper Yassine Bounou. Rapatnya lini pertahanan bisa membuat Portugal jadi korban selanjutnya yang kebingungan saat ingin cetak gol ke gawang Maroko.

2. Semangat Pemain yang Tinggi

Jika dibandingkan dengan Portugal, kualitas pemain Maroko tentu terbilang kalah. Akan tetapi, meski kalah dari segi kualitas, performa para penggawa Maroko saat ini tengah berada di puncaknya.

Lewat hasil manis yang diraih Maroko, dapat dilihat jika para pemain di seluruh lini mereka saat ini sedang bagus-bagusnya. Hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor yang membuat Portugal bakal kalah.

3. Dukungan Suporter

Sebagai satu-satunya negara Afrika sekaligus Arab yang tersisa, membuat Maroko dapat dukungan masif suporter. Tak hanya suporter Maroko saja, tapi orang-orang Afrika dan Arab juga mendukung Hakim Ziyech dan kolega sepenuhnya.

Bahkan melansir dari Globo, FIFA telah menambah 5.000 tiket untuk suporter Maroko. Dengan demikian, maka dukungan suporter Maroko bakal semakin masif pada laga lawan Portugal malam ini.

Dukungan masif dari suporter seakan seperti membuat Maroko bak bermain di kandang sendiri. Spanyol sudah merasakan banyaknya suporter Maroko membuat mereka gentar, Portugal jika tak punya mental kuat bisa jadi korban selanjutnya.

Post A Comment: