Bengkulu : Nelayan asal Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Anton (37) ditemukan Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (7/10/2022).


Korban kapal karam akibat dihantam ombak pada hari sebelumnya ditemukan Tim SAR Gabungan dengan jarak 858 meter dari titik duga awal pada koordinat Pantai Muara Maras.


Korban yang sebelumnya dikabarkan hilang akibat perahunya terbalik saat mencari ikan tak ditemukan pada pencarian Kamis sore. Tim SAR hanya menemukan rekannya Erwin (30) yang ditemukan tak jauh dari lokasi perahunya.


Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah mengatakan korban telah dievakuasi menuju rumah duka dan diserhakan kepada pihak keluarga . 



Atas hal ini, operasi pencarian gabungan yang dikomandoi Basarnas Bengkulu ditutup. 


"Dengan telah dievakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia, maka Ops SAR telah selesai dan diusulkan ditutup, unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," sampai Arafah.


Ia juga meminta agar masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati dan diimbau untuk tidak melaut sementara waktu. Sebab menurut prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG Bengkulu, cuaca di sebagian besar wilayah Bengkulu dalam kondisi ekstrem. 


"Hati-hati, jika bisa, ditunda lebih dulu untuk tidak melaut dalam beberapa hari kedepan sampai cuaca benar-benar bagus," ujarnya.

Post A Comment: