Bengkulu : Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 yang diadakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) resmi ditutup Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Direktur RRI I Hendrasmo, Senin (31/10/2022).


Di satuan LPP RRI Provinsi Bengkulu, penutupan FPN 2022 dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Bengkulu dihadiri Kepala RRI Bengkulu Nenny Afrantiny, S.Sos didampingi Kepala Sekolah Apdal Khairi diikuti seluruh siswa melalui aplikasi zoom.


Nenny di kesempatan itu meneruskan pesan Direktur RRI di mana peran LPP akan terus menumbuhkembangkan jiwa kebangsaan, serta memperkokoh persatuan, dan kesatuan bangsa salah satunya melalui kegiatan FPN.


"Salah satu peran RRI adalah menyampaikan informasi-informasi yang positif yang membangkitkan rasa optimisme khususnya di kalangan para pelajar dan menghindarkan kepada perilaku-perilaku yang negatif," kata Nenny.


FPN, kata Nenny menjadi salah satu cara RRI membangun koneksi dengan generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa. Terkait itu, ia memastikan RRI akan selalu menyajikan program-program berkualitas, sesuai perkembangan zaman.


"Siaran RRI kini bukan hanya melalui media radio, melainkan multiplatform. "Di antaranya melalui streaming radio visual RRI Net melalui aplikasi RRI PlayGo," katanya.


Nenny juga mengingatkan kepada kalangan pelajar terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan. Para pelajar harus meneladani pendiri bangsa Indonesia. Sebab tanpa persatuan dan kesatuan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan terwujud.


Selain itu ia berharap agar FPN tahun depan dapat digelar lebih matang dengan jumlah keterlibatan pelajar di Bengkulu yang lebih besar lagi.


Terakhir, ia mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan FPN terkhusus pada dukungan sekolah dan mitra kerja RRI Bengkulu. 


Ia meminta kedekatan dan sinergitas terus terjalin sehingga kedepan berbagai macam program kegiatan berbasis pegembangan bakat pelajar dan dan budaya daerah terus berjalan. 


"Mudah-mudahan tahun depan FPN dapat terus dilaksanakan dengan persiapan yang lebih matang dan jumlah pelajar yang lebih besar lagi," demikian Nenny.



Post A Comment: