Jakarta - Centennialz menyediakan wadah peningkatan kapasitas pemuda di seluruh Indonesia melalui program kolaborasi bersama Rakamin Academy yang bertajuk Centennialz Virtual Internship. Program ini diselenggarakan sebagai wadah bagi pemuda Indonesia untuk mendapatkan kesempatan virtual internship di perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia, termasuk di antaranya Kimia Farma, Bank Muamalat, IDN Media, IDX Partner, Jakmall.com, Erajaya Digital, Schoters, Investree, Niaga Hoster, Home Credit, dan perusahaan lainnya.


Centennialz merupakan komunitas yang fokus bergerak pada isu-isu kepemudaan dan mempunyai visi menjadi hub atau jembatan kolaborasi bertumbuhnya generasi Z di Indonesia.


Bertempat di Student Union Sampoerna University, Pancoran, Upacara Pembukaan dan kick-off program Centennialz Virtual Internship dihadiri ratusan peserta secara luring, diawali dengan diskusi bersama Chairman Centennialz Dinno Ardiansyah dan CEO Rakamin Academy Andika Deni Prasetya Jumat (7/10). 


Chairman Centennialz Dinno Ardiansyah mengatakan program ini merupakan persembahan Centennialz kepada pemuda di Indonesia untuk memiliki pengalaman dan kesempatan mempersiapkan masa depan yang terbaik terutama di dunia profesional. 


“Centennialz berkolaborasi dengan Rakamin Academy sebagai manifestasi visi Centennialz yang fokus bergerak pada isu dan keresahan Generasi Z, contohnya persaingan untuk masuk ke dunia kerja saat ini semakin tinggi. Pembekalan disiplin ilmu di bangku kuliah saja dirasa kurang cukup untuk bersaing di dunia profesional tanpa adanya pengalaman bejalar langsung di dunia kerja,” jelas Dinno.


“Kami ingin memberikan kesempatan Z kesempatan yang luas untuk menggali ilmu dan pengalaman di program internship ini, sebelum benar-benar terjun ke dunia profesional pasca pendidikan di kampus masing-masing. Harapannya, program ini dapat memberikan nilai tambah (added value) kepada teman-teman Gen Z melampaui lingkup Jakarta untuk menjadi talenta yang industry ready dan siap bersaing dalam jangka panjang,” lanjut Dinno.


Dalam kesempatan ini, CEO Rakamin Academy Andika Deni Prasetya mengatakan, “Rakamin memiliki semangat untuk menjadi pool talent sumber daya manusia di Indonesia yang sesuai dengan kriteria perusahaan, agar nantinya bisa bersaing dengan kualitas warga global dan dapat adaptif dengan tantangan era saat ini. Karena jangan sampai di tahun 2030 kita hanya surplus secara demografi, tapi tidak dibarengi dengan kualitas talentnya.”


Sesuai dengan tagar program yang digaungkan yaitu #1000KesempatanGenZRaihMasaDepan, Centennialz memberikan kesempatan kepada 1.000 talenta muda dari Sabang sampai Marauke untuk bergabung dalam program ini. Program magang yang berbasis virtual ini memudahkan anak-anak muda di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi tanpa terkendala jarak dan waktu. 


Salah satu peserta yang hadir pada acara ini, Jason Darma, menyampaikan apresiasi terhadap program ini. Menurutnya, program seperti ini masih jarang ditemui dan punya harapan besar untuk mencetak generasi yang semakin berkualitas.


“Program sekeren ini jarang kita temui, Semoga program ini bisa mencetak generasi muda yang bertalenta dan siap berkompetisi di lingkungan kerja,” kata Jason Darma.


Adapun _Virtual Internship Centennialz x Rakamin Academy akan berlangsung sejak kick off di bulan Oktober 2022 hingga pelaksanaan virtual internship pada November 2022.


Info lebih lanjut tentang program virtual internahip bisa diakses melalui official account instagram @centennialz.id dan pendaftaran sudah bisa diakses dan website www.centennialz.id.

Post A Comment: