Bengkulu - Astra Motor Bengkulu resmi memperkenalkan skutik premium New Honda ADV 160 kepada masyarakat Bumi Rafflesia, kemarin (7/8/2022).

Kegiatan launching yang kembali diselenggarakan secara offline pertama kali sejak pandemi berlangsung ini mendapat respon positif dari konsumen loyal sepeda motor Honda dan para pengunjung mall.

"Terimakasih untuk antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan launching Honda New ADV 160," ucap Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu Jeffri Mei Gamastra Runawang.

Lewat gelaran ini , pihaknya berharap bisa menarik minat pelanggan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Harapannya New Honda ADV160 menjawab semua permintaan konsumen pecinta Honda dan mendukung pengendara dalam memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan,” imbuhnya.

Selain memperkenalkannya kepada masyarakat, pada gelaran ini Astra Motor Bengkulu juga melakukan serah terima Honda ADV160 kepada Irma Santi selaku konsumen pertama.

"Saya merasa senang mendapat apresiasi dan bisa memeriahkan acara launching. Saya merasa motor Honda ADV 160 ini memiliki performa yang sangat bagus," tutur Irma.

Selanjutnya Irma mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Astra Motor Bengkulu karena telah memberikan apresiasi kepada dirinya.

Sebagai Informasi, skuter matik besar penjelajah ini akan mejeng di Bencoolen Indah Mall selama 10 hari sejak proses launching. Penawaran menarik diberikan yakni potongan angsuran Rp 150 ribu perbulan atau hemat Rp 5,4 juta.

Spesifikasi Menarik

Selain karena desain dan fiture, motor ini juga diminati karena kapasitas mesin yang besar dan peforma yang dinilai di atas rata-rata mesin pada kelasnya.

Pertama dari sisi desain, seperti diketahui Honda menerobos trand pasar dengan mengususng segmen skutik adventure dengan merilis ADV 150 dan kemudian ADV 160.

Motor ini merupakan generasi selanjutnya dari skutik bongsor X-ADV. Dilihat dari desainnya, ADV 160 tidak beda jauh dengan ADV 150.

Yang membuat tampilannya berbeda adalah pada sisi perbaikan yang terlihat digaris bodi yang ada di bagian depan serta bodi bagian samping yang menimbulkan kesan lebih simpel.

Dari sisi fiture, Honda ADV 160 2022 ini mempunya beberapa fitur baru sehingga terlihat lebih sangar.

Pertama dilengkapi wind screen yang memiliki ukuran lebih tinggi dan terdiri dari 2 tingkat yang ketinggiannya dapat diatur tanpa perlu membuka baut.

Pembaruan lain ada pada panel indikator full digital dengan fiture lengkap meliputi Smart Key indicator, HSTC Indicator, Oil Change Indicator, Battery Indicator, Idling Stop Indicator, Trip Meter, Fuel Consumption Indicator, RPM, Trip Duration, Jam Digital, dan ABS Indicator.

Kapasitas bagasi yang dihadirkan memiliki kapasitas lebih besar dari semula 28 liter menjadi 30 liter.

Dengan kapasitas bagasi yang lebih luas dapat digunakan untuk menyimpan helm dan barang-barang lainnya untuk mendukung aktivitas dalam berkendara.

Honda ADV 160 juga semakin canggih berkat fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control). Fitur yang dapat mencegah ban selip, namun hanya tersedia di tipe ABS.

Dari sisi mesin, Honda ADV 160 2022 ini bekali dengan mesin eSP+ 160cc 4-katup yang dilengkapi dengan pendingin cairan dengan system pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin dengan tenaga besar ini mampu mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm. Torsinya pun bisa mencapai angka 14,7 NM pada 6.500 rpm.

Post A Comment: