Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Nasional Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API), Adi Kurniawan meminta Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengurungkan niatnya untuk maju sebagai calon presiden di pemilu 2024. 

Prabowo, menurut Adi, harus sudah saatnya memberikan kesempatan bagi tokoh-tokoh muda untuk bertarung dalam pesta demokrasi mendatang. 

"Pak Prabowo menurut kita lebih pantas mengabdikan diri sebagai Guru Bangsa, ketimbang memutuskan untuk terjun kembali dalam pencalonan Presiden. Negeri ini harus memiliki regenerasi, beliau harus beri kesempatan tokoh muda bertarung," Kata Adi kepada wartawan, di Jakarta, (15/8).

Sebagai politisi yang juga seorang purnawirawan senior, Adi mengatakan sudah kewajiban Prabowo untuk melakukan regenerasi agar kaderisasi kepemimpinan negara ini tetap jalan dan berkembang. 

"Apalagi beliau ini memiliki junior potensial, seperti Pak Andika. Sosok Jenderal yang memiliki segudang prestasi dan bersih dari kasus hukum. Saya kira beliau (Prabowo) harus mempertimbangkan itu," kata Adi. 

Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) ini meminta para kader Gerindra tidak menjerumuskan Prabowo dengan mendorongnya maju sebagai capres.  

Dirinya menegaskan pesta Demokrasi 2024 nanti sudah saatnya menjadi ajang pertarungan bagi calon-calon pemimpin muda yang fresh, cerdas dan berpengalaman. 

"Rakyat sudah bosan capresnya itu-itu Mulu. Tidak memberikan pendidikan politik yang baik untuk rakyat. Pesta Demokrasi 2024 nanti sudah seharusnya menjadi ajang kontestasi bagi calon-calon pemimpin muda," ucap Adi. 

"Menjadi seorang pemimpin itu gak harus jadi presiden, jadi tokoh bangsa, guru bangsa atau penasihat presiden itu juga sosok pemimpin. Tujuannya kan bukan untuk jadi presiden, tapi menjaga dan menyelamatkan negeri ini dari berbagai ancaman," 

Untuk itu, Adi menegaskan, Bangsa Indonesia saat ini sangat membutuhkan regenerasi pemimpin, yang lahir dari kalangan muda yang cerdas, berpengalaman dan visioner serta dapat melanjutkan agenda besar pemerintahan Jokowi.

"Dan kami menawarkan Andika Perkasa sebagai pengganti Pak Prabowo, sama-sama berlatar belakang militer, tegas, bersih dari berbagai kasus hukum, peduli terhadap prajuritnya dan Andika merupakan sosok Jenderal yang cerdas juga visioner. Saya yakin Andika Perkasa mampu memegang komitmen jika beliau dipercaya," tandasnya.

Post A Comment: