Bengkulu - Satuan Tugas II Preventif Polda Bengkulu Pengamanan Festival Tabut 2022 Kota Bengkulu telah mengamankan seorang pria mencurigakan berinisial JI (28), Sabtu (06/08/22). Bagaimana tidak, di tengah keramaian Festival Tabot, Petani asal Kembang Ayun tersebut kedapatan membawa senjata tajam.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, mengatakan bahwasanya tersangka JI diamankan karena bersikap mencurigakan dan membawa senjata tajam pada festival Tabut 2022.

“Saat petugas melakukan pengamanan pada Festival Tabut 2022 di sekitaran Sport Center, petugas mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terdapat pria yang mencurigakan dan membawa sajam. Petugas telah mengamankan pria tersebut ke Polsek Ratu Samban bersama dengan barang bukti dan dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Anggota Polri akan terus melakukan pengamanan selama pangelaran Festival Tabut 2022 ini dilaksanakan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan menganggu keamanan dan ketertiban pengunjung. 

Kabid Humas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan atau menjurus ke tindak kriminal.

Post A Comment: