Bengkulu : Bupati  Mukomuko  Sapuan  didampingi  jajaran  pemerintahan  kabupaten dan Provinsi Bengkulu membuka Festival Danau Nibung, di Objek Wisata Danau Nibung Kabupaten Mukomuko, Sabtu (6/8/2022).

Bupati Mukomuko, Sapuan mengatakan festival ini merupakan salah satu ajang untuk mempromosikan wisata andalan di Kabupaten Mukomuko, sehingga diharapkan kedepan akan banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Mukomuko.

"Tahun ini kembali kita gelar Festival Danau Nibung, ini setelah dua tahun absen karena pandemi COVID-19, harapan kita bahwa kegiatan ini dapat menjadi pemacu kemajuan wisata di Kabupaten Mukomuko," ungkap Sapuan.

Sementara itu, dalam rangkaian Festival Danau Nibung ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan hingga satu hari kedepan. Selain dikhususkan untuk seluruh organisasi pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, berbagai kegiatan lainnya juga dibuka untuk masyarakat umum.

"Kegiatan Festival Danau Nibung tahun ini, diselenggarakan lomba perahu kano, lomba mewarnai tingkat PAUD, dan lomba video pariwisata," sampai Sapuan.

Sapuan berharap dengan adanya festival ini berdampak baik dari sisi ekonomi dan pariwisata bagi kabupaten Mukomuko.

Post A Comment: