Mukomuko - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mendorong pihak pemerintah desa dalam mengembangkan wisata. Baik objek wisata ataupun agro wisata karena hal ini nantinya bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) untuk pembangunan di desa tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Haryanto mengatakan bahwa pihaknya mendorong desa yang akan membuat terobosan baru untuk memajukan desa salah satunya yakni pengembangan objek wisata ataupun agro wisata.

“Desa yang ingin membuat terobosan dan perubahan untuk kemajuan seperti mengembangkan objek wisata ataupun agro wisata kita terus dorong agar bisa dilaksanakan dengan baik,”ungkap Haryanto, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, pengembangan objek wisata  di desa ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Jelas kalau dilakukan sungguh-sungguh dan perencanaan yang matang pengembangan objek wisata ataupun agro wisata di desa akan berhasil. Nah ini kedepannya akan jadi cikal bakal PADes dan banyak masyarakat yang membuka usaha sehingga perekonomian masyarakat juga akan meningkat,”ucapnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada puluhan desa di daerah ini yang mengembangkan objek wisata. Semoga kedepan banyak desa yang mengembangkan objek wisata di desa dan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) untuk pembangunan di desa tersebut.

“Saat ini sudah ada 51 desa yang sudah ditetapkan menjadi desa wisata. Kami berharap kedepan banyak lagi desa yang menjadi desa wisata karena dampak positif untuk perekonomian masyarakat,”pungkasnya

Post A Comment: